City Travel
10 Spot Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan Yang Akan Membuat Liburan Tak Terlupakan
2017-09-19 09:51:11
HIS Travel

Hidup di bumi khatulistiwa, membuat kita merasakan nikmat yang begitu luar biasa. Sepanjang tahun kita bisa merasakan 2 musim yang silih berganti, dan menikmati sinar matahari hingga malam tiba. Meskipun negri kita nyaman untuk ditinggali, tak ada salahnya kok bila ingin merasakan syahdunya suasana musim gugur di Korea Selatan.

Anda ingin berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia dan ingin menikmati liburan musim gugur di Korea Selatan? Tenang, belum terlambat kok untuk merencanakan musim liburanmu dari sekarang. Tapi sebelumnya, simak artikel yang satu ini yuk! Selain bisa menambah wawasan, Anda juga bisa memaksimalkan persiapan. Selamat menyimak ya!

1. Ingin Merasakan Suasana Romantisme Suasana Musim Gugur Di Korea Selatan? Berkunjung Ke Tembok Batu Istana Deoksugung Yuk!
Sumber : https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Objek wisata romantis ini, buasanya disebut jalan ‘Jeongdong-ril’. Dan, Deoksugung Doldam-gil juga dikenal sebagai arena kencan yang memiliki panjang 900 meter. Saat musim gugur di Korea Selatan sedang berlangsung, jumlah pasangan muda yang bersantai disini semakin hari semakin banyak.

Hal ini cukup wajar. Karena, lokasi ini cukup dekat dengan objek wisata seperti Seoul Museum of Art, Gyeonghuigung Palace, dan Chongdong Theater. Selain itu, pemandangan serta suasana lingkungan sekitar juga cukup romantis.

2. Ingin Melihat-Lihat Daun Kuning Ala Musim Gugur Di Samcheong-dong Road Yang Kental Akan Unsur Budaya? Persiapkan Kamera Anda Ya!
Sumber : https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Jalan ini berada tak jauh dari dinding Gyeongbokgung Palace bersejarah. Disini terdapat daun gingko yang menguning saat musim gugur, serta tembok cafe-cafe yang unik untuk dijadikan latar selfie. Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan bermacam lukisan yang terpampang apik di galeri, sembari menikmati suasana musim gugur di Korea Selatan.

3. Mari Menikmati Suasana Musim Gugur Di Korea Selatan, Dari Namsan Mountain.

Sumber : https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Namsan Mountain merupakan salah satu destinasi favorit saat musim gugur di Korea Selatan. Disini Anda bisa menyaksikan keindahan Seoul dari perspektif lain disepanjang jalan menujuk objek pariwisata.

Selain memiliki pemandangan alam yang idah, terdapat pula bermacam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek tersebut adalah Perpustakaan Namsan, Botanical Garden Namsan, Goethe-Insitut Korea, hingga N Seoul Tower yang sangat populer.

4. Ingin Melihat Indahnya Pohon Kayu Merah? Mampir Ke Heneul Park Yuk!

Sumber : https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Di Korea Selatan terdapat banyak sekali taman. Anda ingin melihat indahnya pohon kayu merah? Mampur saja ke Haneul Park yang ada di area World Cup Park. Sesuai namanya yang berarti “Langit”, taman ini terletak lebih tinggi dari taman yang lain.

Meskipun begitu, Anda memerlukan sekitar 290 langkah, untuk mencapai puncak taman yang membentang sejauh 900 meter ini.

5. Mencari Suasana Musim Gugur Yang Ramai? Berkunjunglah Ke Tembok Benteng Gunung Bugakasan. Tapi Jangan Lupa Bawa Kartu Identitas Ya!

Sumber : https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Lokasi yang satu ini memang berada di bawah kendali militer Korea Selatan. Meskipun begitu, ini tak menjadikan objek wisata tembok benteng Gunung Bugakasan yang buka sejak tahun 2006 lalu, sepi pengunjung. Malahan, objek wisata ini selalu dikunjungi oleh lebih dari 200.000 orang pengunjung setiap tahunnya, diperiode musim gugur.

Tertarik untuk menjadi salah satu pengunjungnya di tahun depan?

6. Ingin Refreshing Sambil Berjalan Kaki? Jalan Yuk Dari Seoul Forest Ke Gwangjingyo Bridge, Hangang Riverside!
Sumber : https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Pemandangan musim gugur di Korea Selatan memang cukup indah. Apalagi bila Anda menikmatinya secara perlahan, sembari berjalan kaki bersama orang tersayang. Selain bisa refreshing dari Seoul Forest ke Gwangjingyo Bridge, Hangang Riverside, Anda juga bisa menikmati suguhan pemandangan yang bisa Anda abadikan.

Selain itu, wisata jalan santai ini akan membawa Anda ke Ttukseom Hangang Park yang berlokasi dibawah Cheongdamdaegyo bridge. Taman yang namanya agak sulit untuk dilafalkan ini, memiliki fasilitas cafe, dan monumen air mancur yang bisa dijadikan objek untuk melakukan selfie.

Foto sambil menggunakan tongsis? Boleh kok!

7. Kurang Puas Dengan Jalan Santai Dilokasi Tadi? Masih Ada Nakseongdae Garosu-gil Road Kok!

Sumber : https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Bila melihat lokasinya dari peta, Garosu-gil road berlokasi di dekat stasiun Nakseongdae, Seoul Subway line 2. Disini terdapat pohon gingko kuning dan pohon maple, yang menarik untuk dilihat saat musim gugur di Korea Selatan.

Setelah berjalan kaki di jalan ini, Anda bisa istirahat dan bersantai di taman Nakseongdae Park. Taman ini cukup luas, dan disini berdiri sebuah kuil yang bernama “Anguksa” yang memiliki pohon bunga kecil, yang makin menguatkan suasana kuno ala negri gingseng yang cukup nyaman.

8. Ingin Lebih Dekat Dengan Alam? Cobain Wisata “Forest Bath” Yuk!
Sumber: https://web.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/

Pernah dengar wisata tea walk di Jawa barat yang menawarkan ketenangan berjalan santai melalui kebun teh saat pagi hari? Bila pernah, Forest Bath yang ada di Korea kurang lebih seperti itu.

Hanya saja, di Forest Bath ini kita bisa menikmati tenangnya suasana hutan sambil berjalan naik-turun di jalur khusus wisatawan. Seusainya Anda bisa langsung ke kebun binatang Seoul, yang memiliki pohon Chestnut dan Pinus disalah satu area lokasinya.

Sudah terbayang dengan indahnya pemandangan alam di lokasi ini?

9. Ingin Menikmati Sensasi Wisata Sembari Menikmati Ibukota Dinasti Shilla? Ke Tempat Wisata Bumun Pavilion, Gyeongju Saja!
Sumber: https://ceritairma.com/

Seperti yang kami sebutkan tadi, ibukota Dinasti Shilla yang sempat berdiri dizaman dulu, berada di dekat tempat wisata berjuluk “Museum Tanpa Dinding”. Tak heran bila Bumun Pavilion yang berwujud Gazebo kecil memiliki nuansa yang cukup asri. Bangunan mini tadi kokoh berdiri di pinggir sebuah kolam tenang, yang terkadang menjadi tempat para bebek berenang.

Tempat destinasi wisata yang satu ini cocok untuk dijadikan tempat wisata di segala musim. Bila Anda ingin kesini saat musim gugur, Anda dapat melihat pemandangan fall scarlett yang menawan, dan sulit ditemukan di Indonesia.

10. Ingin Melihat Keindahan Kampus Bergaya Eropa Saat Musim Gugur Di Korea? Sempatkan Untuk Singgah Ke Kyung Hee University Yang Megah Ini!
Sumber : https://ceritairma.com/

Meskipun tempat ini adalah institusi pendidikan, namun lingkungan sekitarnya boleh dikunjungi oleh para wisatawan. Pemandangan disini cukup indah. Anda bisa menyaksikan pohon-pohon berdaun merah yang menggugurkan daunnya, sembari menikmati nilai seni dari bangunan kampus yang memiliki kesan Gotic.

Untuk yang ingin berkuliah di Korea, boleh kok mampir dulu kesini dan melihat-lihat suasana. Yang pasti, tempatnya cukup indah kok!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 10 spot menikmati musim gugur di Korea Selatan yang akan membuat liburan tak terlupakan. Bila Anda ingin berlibur dengan aman, nyaman, dan harga yang terjangkau, Anda bisa kok berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia !

Terimakasih telah menyimak artikel kami, sampai jumpa di moment liburan Anda berikutnya!