Info Muslim
Restoran Ramen yang Muslim-friendly di Tokyo
2015-08-05 05:39:05
HIS Travel

Untuk kamu yang pecinta jalan-jalan sekaligus kuliner, tentu saja Jepang, Negeri Sakura dengan beragam kuliner khasnya ini tak luput dari daftar destinasi impianmu kan?
Kalau kamu pergi ke Jepang, pasti Tokyo masuk dalam daftar yang paling utama. Selain Tokyo merupakan ibukota dari Negara Jepang itu sendiri, Tokyo juga merupakan pusat dan merupakan jantung dari aspek pemerintahan, budaya, perdagangan, dan masyarakat di Jepang. Tak ketinggalan segala kuliner yang bisa kamu temukan di Tokyo.

Salah satu kuliner asal Jepang yang sudah familiar bahkan di telinga orang-orang Indonesia adalah Ramen. Makanan khas Jepang yang berupa mi, dengan berbagai topping seperti naruto (bakso ikan), daging fillet, dan sayuran ini juga merupakan makanan favorit masyarakat Jepang yang bisa kamu temui dimanapun di seluruh Jepang. Bagi kalian para muslim pecinta kuliner, jangan khawatir untuk ikut mencicipi ramen di Jepang. Terutama bagi kamu yang tengah jalan-jalan di wilayah Asakusa, Kuil Sensoji tepatnya, cobalah mampir ke sebuah restoran ramen bernama Naritaya, yang letaknya tak jauh dari Kuil Sensoji.

Di restoran ini disajikan ramen halal khusus bagi para muslim dengan cita rasa makanan yang tak kalah lezatnya dengan ramen pada umumnya.

Memang, awalnya salah satu bumbu andalan untuk memasak adalah ramen yang enak adalah kaldu babi, atau terkadang menggunakan topping dari daging babi. Namun di Naritaya, ramen bagi para muslim pecinta kuliner ini sama sekali tidak mengandung babi, baik dari kaldunya bahkan untuk toppingnya. Topping diganti dengan potongan ayam panggang yang gurih dan lezat.... hmm, tak heran banyak orang yang sangat menyukainya.

Interior yang rapi dan deretan bangku kayu yang berbaris di depan meja, ditambah lagi dengan adanya sertifikasi halal dari pemerintah Jepang di samping pintu, restoran ini seakan-akan mengajak tak hanya orang muslim, tapi juga seluruh masyarakat untuk turut mencicipi hidangan Jepang yang terkenal ini. 

Mi ramen halal ini tampak seperti ramen pada umumnya. Selain mi yang banyak, kamu juga bisa menemukan nori (rumput laut), bawang hujau, tauge, bayam, telur rebus dan menma (tunas bambu). Sama seperti kebanyakan restoran ramen di Jepang, pelanggan membeli tiket makan dari mesin penjual otomatis, kemudian menyerahkannya kepada koki. Tunggu beberapa saat, lalu ramen siap disantap.

Harga ramen di sana sekitar 700 yen atau sekitar 78 ribu rupiah. Harga yang pantas untuk porsi yang besar dan rasa yang lezat.

NARITAYA RAMEN

Jam Buka : 10:00 – 22:00

Alamat : 2 Chome-7-13 Asakusa, Taito, Tokyo 111-0032

Url : https://www.facebook.com/NaritayaFellowsM

 

http://his-travel.co.id

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia