Jepang
Asiknya Menjelajahi Sejarah Dan Keindahan Toyama Castle Di Negri Sakura
2017-10-12 06:18:01
HIS Travel

Ingin liburan Anda menjadi lebih berkesan? Mampir saja ke negri Sakura. Negri yang satu ini memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk Anda, salah satunya Toyama Castle. Bangunan Kastil yang satu ini juga dikenal dengan Azumi Castle. Tempat ini adalah salah satu objek wisata utama di kota Toyama. Karena objek wisata ini berupa kastil, pastinya Anda dapat mempelajari sejarah dan keindahan Toyama Castle sembari berwisata dan bersenang-senang bersama orang tercinta.

Kastil ini dibangun di pusat kota Toyama pada tahun 1543 dibawah kekuasaan Tuhan Mizukoshi Katsushige. Tahun 1581, orang yang dianggap sebagai penguasa kastil ialah Sassa Narimasa. Terjadi perseteruan besar antara Sassa Narimasa dan Toyotomi Hideyoshi di tahun 1585 yang membuat Hideyoshi menyerang kastil dengan 100.000 tentara. 
 
Kastil menjadi hancur, namun kemudian dibangun kembali oleh Maeda Toshinaga dan digunakan sebagai rumah, namun terbakar di tahun 1609. Dan di tahun 1661, kastil dibangun lagi dan Toshinaga membuat rumahnya sendiri. Kemudian kastil itu direkonstruksi dan diberi nama Toyama Castle. Sebelum akhirnya diambil alih oleh pemerintah Kota Toyama pada tahun 1954, kepemilikan kastil ini berpindah-pindah. Seperti bangunan bersejarah lainnya, Toyama Castle ini juga diperbaiki beberapa kali agar lebih kuat dan bisa dinikmati para generasi selanjutnya.
 
Kastil ini terkenal luas karena menjadi kota persinggahan para pengunjung yang menggunjungi pegunungan Tateyama yang sering disebut juga sebagai Gunung Alpen-nya Jepang. Itu tadi sejarah singkat dari Kastil Toyama. Untuk lebih lanjutnya kami akan memberikan sedikit informasi tentang sejarah dan keindahan Toyama Castle. Selamat membaca ya!
 
1. Mengunjungi Toyama Castle? Sempatkan Untuk Berkeliling Di Taman Kastil Yuk! Suasananya Bikin Tenang!
 
Taman disekeliling Toyama Castle wajib Anda kujungi! Ratusan pohon bunga sakura siap menemani Anda di sepanjang musim semi. Pada musim gugur? Pemandangannya keren juga kok! Dan, area ini menjadi area favorit baik itu penduduk maupun para wisatawan. Toyama Castle sendiri dikelilingi oleh kanal (terusan yang merupakan saluran air buatan untuk mengalirkan air saja atau jalur transportasi yang dapat dinavigasi) atau dalam bahasa Jepangnya adalah Hori.
 
2. Puas Berkeliling, Saatnya Anda Mengunjungi Museum Lokal Toyama. Ingin Menikmati Suasana Dari Ketinggian Kastil? Melangkah Saja Ke Lantai Observasi Di Lantai Atas. Pemandangannya Keren!
Selain berlibur, Anda juga bisa belajar sejarah. Toyama Castle memiliki museum lokal yang bernama Toyama Local History Museum atau Toyama Municipal Folk Museum yang juga merupakan museum kota Toyama. Disini Anda bisa melihat bagaimana proses pembangunan kastil, area taman hingga museum yang dibangun setelah perang dunia kedua. 
 
Selain pengetahuan tentang pembangunan Kastil yang bersejarah ini sendiri, di museum ini juga Anda bisa mengetahui sejarah perkembangan kota Toyama. Setelah puas berkeliling dan mengetahui sejarahnya, Anda bisa pergi ke lantai observasi di lantai atas, disana Anda bisa menikmati pemandangan kota dari puncak tertinggi kastil. 
 
Untuk bisa masuk ke museum tentu saja tidak gratis ya! Anda harus mengeluarkan uang sebesar 210 yen untuk orang dewasa dan 100 yen untuk anak-anak atau pelajar. 
 
3. Masih Kurang Puas Dengan Museum Lokal Toyama? Mampir Juga Dong Ke Sato Memorial Museum!
Anda suka mempelajari sejarah? Masih ada museum lain di sini. Namanya Sato Memorial Museum. Isi dari museum ini adalah beragam koleksi pengusaha kaya asal Toyama yaitu Sato Sukekuro. Koleksinya terdiri dari lukisan, peralatan rumah tangga mewah dan perlengkapan untuk minum teh tradisional Jepang (Chado/Sado). Semuanya adalah barang antik yang terbuat dari logam perak dan tembaga, disusun rapi dan lengkap dengan penjelasan dalam bahasa Jepang dan Inggris.
 
4. Berkunjung Di Musim Semi? Sempatkan Untuk Hanami Sambil Naik Matsukawa Cruise Ya! Pemandangan Musim Gugur Disini Juga Keren!
Apa itu hanami? Hanami (melihat bunga) adalah tradisi di Jepang dalam menikmati keindahan bunga khususnya bunga sakura. Matsukawa sendiri adalah sungai yang membelah kota Toyama dan di sepanjang sungai tumbuh pohon-pohon bunga sakura. Tentu saja Anda tidak mungkin melewatkan kesempatan untuk menyusuri sungai sambil hanami diatas kapal Matsukawa Cruise. 
 
Pelabuhannya terletak di dekat pintu masuk Toyama Castle. Pemandangan yang Anda nikmati diatas kapal akan berbeda jika Anda hanya melihatnya di atas jalan. Kelopak bunga sakura yang berjatuhan dan memenuhi permukaan sungai akan membuat air sungai menjadi pink, ada juga kelopak bunga yang beterbangan atau biasa disebut sakura-arashi atau badai sakura. 
 
Selama musim semi yaitu sekitar bulan Maret hingga awal April, untuk bisa naik kapal Matsukawa Cruise Anda harus memesannya (booking) terlebih dahulu, mengingat banyaknya pengunjung. Namun di bulan-bulan lain, Anda bisa naik bebas di jam 09.00 – 17.00 dengan biaya 1500 yen untuk dewasa dan 750 yen untuk anak-anak. Dan Kapal Matsukawa Cruise tidak beroperasi di hari Senin. 
 
5. Penasaran Dengan Asiknya Menjelajah Toyama Castle di Negri Sakura? Mampir Saja Bila Anda Sedang Di Jepang! Aksesnya Cukup Gampang Kok!
Akses ke Toyama Castle tidak sulit. Bila Anda dari Stasiun Toyama, Anda tinggal berjalan kaki kurang lebih 10 menit ke arah selatan. Karena kastil ini merupakan objek wisata utama di Kota Toyama, banyak penunjuk jalan yang akan membantu Anda untuk bisa dengan mudah menemukan Tomaya Castle tanpa takut tersesat.
 
Jika Anda ingin lebih cepat, Anda bisa naik trem (kereta yang memiliki rel khusus di dalam kota) dari Stasiun Toyama dan berhenti di halte Kokusai Kaigijo-mae. Dari sini Anda hanya butuh waktu sekitar 3 menit dengan berjalan kaki untuk menuju Toyama Castle.
 
Apakah Anda tertarik berkunjung ke Toyama Castle? Pastikan Anda berkunjung di waktu yang tepat ya! Musim semi adalah waktu yang kami rekomendasikan untuk Anda. Tapi, berlibur di musim gugur juga tak kalah asik kok! Berlibur sambil belajar sejarah, mengapa tidak? Tertarik untuk mengunjungi kastil ini? Jangan ragu untuk menghubungi H.I.S Travel Indonesia ya! 
Terimakasih telah menyimak, semoga bermanfaat!