Info Muslim
Kini Kamu Tak Perlu Khawatir Ingin Mencicipi Yakiniku di Jepang
2015-08-25 10:04:35
HIS Travel

Untuk kamu yang muslim dan sedang pergi ke Jepang, kamu benar-benar harus berani bertanya, atau tidak masuk sama sekali ke restoran-restoran yang ada di sana. Terutama untuk kamu pecinta daging. Meskipun kamu ingin sekali mencoba berbagai macam makanan di sana, kekhawatiranmu akan makanan tersebut apakah halal atau tidak membuatmu tidak jadi mencoba, akhirnya beralih ke makanan non-daging.


Tapi setahun belakangan ini, industri makanan Jepang, termasuk restoran di sepanjang jalan besar Tokyo, berusaha mengembangkan berbagai macam versi halal dari makanan yang disajikan untuk menarik wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang. Tujuannya agar wisatawan muslim juga bisa ikut menikmati cita rasa makanan Jepang yang sama tanpa perlu khawatir karena makanan tersebut dijamin tidak mengandung bahan yang haram dan diolah dengan tata cara muslim. Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati Yakiniku (daging panggang) dengan cita rasa Jepang, saat ini sudah ada beberapa restoran yang menyajikan Yakiniku halal yang siap kamu santap.

 

  • Satsuma TANDEN Yoyogi

Sumber gambar : http://www.tanden.in/

Restoran yang telah mendapatkan sertifikasi halal sejak Desember 2014 ini adalah tempat yang tepat untukmu yang ingin menikmati Yakiniku (daging panggang). Untuk menuju ke Restoran Tanden, kamu hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 2 menit dari Stasiun Yoyogi. Di sini kamu bisa kamu bisa menikmati daging sapi Kagoshima Kuroge dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya dagingnya yang halal, peralatan makan yang digunakan untuk menyajikan daging sapi halal tentu saja dibedakan dengan alat makan lainnya, baik pencucian maupun penyimpanannya.

Alamat : Livin lt.1, 5 chome-21-12 Yoyogi Sendagaya Shibuya-ku Tokyo-to
Jam Buka : Senin – Jumat (Lunch: 11:30- 15:00, Dinner: 17:00-23:00) ; 
          Sabtu, Minggu, hari libur nasional (Dinner: 16:30-22:30)
No. Telp : 30-6380-6203
Stasiun Terdekat : Stasiun Yoyogi
Akses : Jalan kaki 2 menit dari pintu timur Stasiun Yoyogi atau jalan kaki 2 menit dari pintu keluar A2 Toei Oedo-line Stasiun Yoyogi.
Kapasitas : sekitar 80 orang
Website : http://www.tanden.in/halal.html 

  • Sumiyakiya Nishiazabu

Sumber gambar : http://www.sumiyakiya.com/

Sumiyakiya adalah restoran yakiniku halal yang ada di daerah Roppongi. Restoran ini sudah menyajikan makanan halal sejak tahun 2011. Pelanggan di restoran ini 80% adalah orang muslim. Bahkan Perdana Menteri Malaysia ke-4, Bapak Mahathir bin Mohamad juga sudah mencicipi kelezatan yakiniku di restoran ini. Sama seperti di restoran TANDEN, restoran ini juga menyajikan daging halal beserta dengan peralatan makan yang digunakan untuk menyajikan dagingnya. Tidak hanya daging sapi yang halal, tetapi  sayuran dan daging ayam yang ada di Sumiyakiya pun halal.  

Alamat : Minato-ku Nishiazabu 3-20-16, Tokyo, Japan
Jam Buka : Senin – Sabtu (Lunch: 11:30-15:00 [Last Order 14:30], Dinner:17:00-23:00 [Last Order 22:30]) 
           Minggu, hari libur nasional (Tersedia hanya untuk Dinner dengan pemesanan sehari sebelumnya)
No Tel : 03-3403-5397
Stasiun Terdekat : Stasiun Roppongi
Akses : Menggunakan Subway Hibiya Line Roppongi Statiun Exit 1a, hanya membutuhkan waktu 5 menit dari Roppongi Hills.
Kapasitas : 25 Orang
Website : http://www.sumiyakiya.com/ 

Itulah beberapa Restoran Yakiniku yang menyajikan makanan halal di Jepang. Kalau kamu sedang berada di Jepang, jangan lupa untuk mampir ke restoran ini ya... dijamin kamu akan merasa puas!

Semoga perjalananmu menyenangkan!


H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!


http://his-travel.co.id/


https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia 

Sumber gambar : http://www.sumiyakiya.com/