Jepang
Dunia Penuh Mimpi, Tokyo Disneyland yang Mengagumkan
2015-10-01 09:56:45
HIS Travel

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh-tokoh Disney? Kisah tentang para putri dan pangeran, juga tentang hewan-hewan lucu adalah ikon dari Disney. Selain membuat film-film yang menjadi favorit anak-anak di seluruh dunia, Disney juga membuat taman bermain di berbagai belahan dunia. Salah satunya Disneyland yang berada di Tokyo, Jepang.

Tokyo Disneyland adalah taman bermain terbesar dan paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang dekat dengan Tokyo, suasa taman bermain dan atraksi serta hiburan sangat menakjubkan dan menyenangkan. Tokyo Disneyland membuat orang-orang Jepang dan wisatawan mancanegara berkali-kali mengunjungi taman bermain ini.

Tokyo Disneyland merupakan bagian dari kompleks Tokyo Disney Resort yang berlokasi di distrik Maihama Kota Urayasu, bagian barat laut Chiba. Luas Tokyo Disneyland mencapai 465 ribu meter persegi dan memiliki 7 area yang masing-masing memiliki tema sendiri dan juga dengan berbagai macam zona yang berbeda.  Zona tersebut terdiri dari; teater, restoran, wahana bermain dan toko-toko souvenir.

Sejarah Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland adalah taman hiburan pertama yang merupakan anak dari perusahaan yang sama di Amerika sejak 15 April 1983 yang didesain oleh tim Disney sendiri. Tokyo Disneyland dibangun menyerupai Disneyland di California. Tokyo Disneyland dioperasikan oleh Oriental Land Company dengan lisensi dari Walt Disney Company. Tokyo Disneyland merupakan satu-satunya yang tidak dioperasikan langsung oleh Walt Disney. Taman hiburan ini sangat terkenal. Dalam kunjungan perhari, total pengunjung Tokyo Disneyland pernah mencapai 57.000 keluarga.

Taman Hiburan

Area-area di Tokyo Disneyland terlihat identik dengan tema Disneyland dan Walt Disney yang dibagi menjadi tujuh bagian sub tema.

  • World Bazaar

Dunia Bazaar merupakan bagian utama dari taman hiburan ini dan semua toko cindera mata terbesar terdapat di sini.

  • Adventureland

Adventureland the DOP terdiri dari dua bagian dari New Orleans dan the Foresr (area bertema hutan rimba), yang menyuguhkan parodi dari Disneyland di Amerika. Zona-zona yang banyak diminati antara lain; Pirates of Caribbean, Jungle Cruise dan The Enchanted Tiki Room.

  • Westernland

Westernland merupakan area bergaya barat pada jaman dahulu. Zona yang menjadi ciri khas taman ini adalah Frontierland Disney. Membentuk sungai besar yang mengalir melalui saluran air buatan menuju zona Big Thunder mountain dan Counter Bear Theater.

  • Critter Country

Chris Heater Country adalah area terkecil dalam Tokyo Disneyland, tetapi memiliki daya tarik tersendiri yaitu Splash Mountain yang juga memiliki restoran dan toko souvenir.

  • Fantasyland

Sama seperti tema taman Magic Kingdom lainnya, pintu masuk pusat Fantasyland adalah istana, yaitu istana Cinderella yang menyerupai Florida Magic Kingdom. Atraksi Fantasyland yaitu wahana gelap yang membawa pengunjung melalui adegan-adegan dari film klasik Disney seperti Snow White dan tujuh Kurcaci, Peter Pan, dan Pinokio. Fantasyland juga rumah bagi dua atraksi ikonik taman hiburan

  • Toontown

Seperti area dalam taman Disney lainnya, Toontown (pada Disney disebut Mickey Toontown) terispirasi oleh film Who Framed Roger Rabbit. Tentu saja yang menjadi daya tarik utamanya dalah Roger Rabit Car Toon Spin. Ada beberapa atraksi lainnya yang juga sangat populer adalah Mickey’s House dan Meet Mickey yang dapat membuat antrian panjang untuk masuk ke dalamnya.

  • Tomorrowland

Tomorrowland memiliki tampilan urban dan tampak sepeti sebuah komunitas dari karya teknologi mada depan. Pintu masuk Tomorowland menyerupai desain untuk Walt Disney World dalam segala hal kecuali kurangnya jalur PeopleMover sebelum direnovasi pada awal 1990-an. Daerah di sekitar Space Mountain lebih menyerupai Tomorrowland dan Walt Disney World Magic Kingdom.

Ada begitu banyak hal yang bisa dan harus kamu lakukan di Tokyo Disneyland, sehingga kamu mungkin ingin menginap di hotel dekat Tokyo Disneyland.

Untuk mencapai Tokyo Disneyland, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta dan bus, atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi. Kalau kamu menggunakan kereta, cara termudah adalah dengan memilih jalur mana pun yang berhenti di Stasiun Tokyo.

Dari Stasiun Tokyo, kamu bisa memilih JR Keiyo Line atau JR Musashino Line dan turun di Stasiun Maihama, dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit. Kalau kamu ingin menggunakan bus, ada shuttle bus dari Stasiun Tokyo yang langsung menuju ke Tokyo Disney Resort, dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Tokyo Disneyland buka setiap hari mulai dari jam 09:00 – 22:00 (hari biasa), 08:00 – 22:00 (hari libur). Harga tiket masuk Tokyo Disneyland bervariasi tergantung berapa lama kamu ingin berada di sana. Kamu bisa membeli 1-Day Passport untuk bermain ke Tokyo Disneyland selama sehari penuh, atau membeli 2-Days Passport hingga 4-Day Magic Passport untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu hingga beberapa hari di Tokyo Disneyland hingga kamu puas.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/tokyo-disneyland

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia