Tips
7 Tips Jitu Nonton Summer Sonic di Jepang
2017-07-12 03:46:39
HIS Travel

Menghabiskan musim panas di Jepang belum lengkap tanpa menonton festival musik Summer Sonic. Festival musik yang diadakan setiap tahun di Jepang ini selalu menjadi daya tarik bagi penikmat musik di seluruh dunia. Musisi-musisi kelas dunia yang dihadirkan selalu menjadi magnet pengundang para penikmat musik untuk datang. 
Festival ikonik yang diadakan setiap musim panas di Jepang sejak tahun 2000 ini kembali digelar di dua kota besar yaitu Tokyo dan Osaka pada 19-20 Agustus tahun ini. Nah, bagi penikmati musik pastinya festival yang juga dikenal dengan nama 'Samasoni' ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sebelum merasakan euforia menonton festival paling ikonik di Jepang ini, beberapa tips penting berikut wajib diketahui. Yuk, langsung intip tipsnya di bawah ini!

1. Pakaian
Festival Summer Sonic akan berlangsung dalam waktu yang panjang, oleh karenanya pakailah pakaian yang nyaman sehingga tidak akan mengganggu euforia selama menonton. Usahakan juga untuk menjaga kesehatan selama acara dengan membawa air mineral agar tidak mengalami dehidrasi. Psst, kabarnya saat musim panas di Jepang udaranya sangat panas hingga mencapai 35 derajat celcius. Tapi, festival ikonik ini sayang untuk dilewatkan.

2. Perbedaan Artis
Apabila sudah punya rencana untuk menonton Summer Sonic, sebaiknya cek dahulu line-up artis yang akan tampil karena dalam beberapa festival Summer Sonic tahun-tahun sebelumnya ada perbedaan antara line-up artis di Tokyo dan Osaka. Tapi, seluruh line-up Summer Sonic akan selalu bisa membuat keseruan tersendiri bagi yang menontonnya.

3. Bawa Botol Minum Kemasan
Meski jelas diperbolehkan membawa botol minum dari luar, botol yang boleh dibawa adalah botol air mineral kemasan. Jadi, jangan coba membawa botol dari rumah ya!

4. Tidak Memaksakan Diri
Apabila merasa kurang enak badan di tengah-tengah festival Summer Sonic, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk ikut keseruan di tengah-tengah euforia penonton, mundurlah ke tempat yang agak lenggang agar tidak membahayakan bagi kesehatan. Bersabarlah sebentar dengan menjauh dari keramaian dan tetap nikmati festival musik musim panas ini apabila tubuh masih memungkinkan untuk berada di tempat acara.

5. Catat Jadwal Line-up Musisi
Dalam serangkaian line-up yang ada, pastinya ada musisi favorit yang tidak boleh kamu lewatkan. Catat jadwal line-up yang akan tampil lengkap dengan jamnya, maka kamu bisa menyesuaikan untuk mendapat view terbaik selama menikmati penampilan musisi favoritmu.

6. Barang Bawaan Wajib
Usahakan tidak membawa barang-barang yang tidak penting. Berikut barang bawaan wajib yang harus kamu bawa di festival Summer Sonic. Mulai dari tiket, dompet, handuk kecil, kertas tisu, jam tangan, jas hujan, topi, air minum, baju ganti, hingga kopian asuransi kesehatan.

7. Jangan Lupakan Hal Kecil
Untuk kenyamanan selama festival berlangsung barang-barang berikut pastinya akan memudahkanmu. Apa saja? Bawa kantong plastik, plaster, sun-block wajah, tas pinggang, senter, lotion anti nyamuk, jaket, kacamata, dan yang terakhir lensa kontak.

Nah, 7 hal itu akan sangat berguna bagi kamu yang sudah menyiapkan diri untuk menonton festival Summer Sonic 19-20 Agustus mendatang. Bagi kamu yang belum merencanakannya, tidak perlu khawatir dengan segala persiapan keberangkatan. H.I.S. Travel Indonesia punya paket tour Summer Sonic Festival yang sudah disiapkan bagi kamu dengan harga terjangkau bahkan bisa dengan cicilan. Pesan online juga akan memudahkan kamu untuk mendapatkan paket tour spesial ini.
Psst, ada juga undian berhadiah menonton Summer Sonic bersama musisi Indonesia ternama. Bayangkan betapa serunya festival Summer Sonic yang akan digelar di Makuhari Messe ini!