Tips
7 Pilihan Hotel Untuk Budget Terbatas di Tokyo
2017-10-11 07:02:07
HIS Travel

Tokyo merupakan rumah bagi lebih dari 13 juta penduduk, dengan lukisan Gunung Fuji yang menjadi latar belakangnya. Banyak wisatawan yang memilih berkunjung ke Tokyo untuk melihat beberapa kuil bersejarah seperti Kuil Sensoji dan Kuil Meiji, serta Menara Tokyo yang merupakan tempat luar biasa untuk wisatawan bisa menikmati keindahan Jepang.

Ketika mencari penginapan sesuai dengan budget di Tokyo, perlu diingat bahwa ruangan pastinya akan lebih kecil dibandingkan hotel nuansa Barat dan wisatawan perlu menunjukkan paspor ketika check-in. Beberapa hotel di Tokyo dilengkapi fasilitas bergaya Jepang mulai dari onsen hingga tatami. Masih bingung menentukan di mana penginapan yang tepat dan sesuai budget saat berlibur ke Tokyo? Berikut 7 hotel di Tokyo yang bisa dipilih sesuai dengan budget!

1. Khaosan Tokyo Guest House Ninja

Sumber gambar: www.theguardian.com

Khaosan Tokyo Guest House Ninja adalah hotel yang populer bagi kalangan backpacker. Setiap kamar di hotel ini memiliki Wi-Fi gratis dan televisi, kamar-kamar dibuat seperti asrama sehingga kurang cocok dipilih untuk pasangan. Hotel ini mengakomodasi wisatawan jangka pendek maupun jangka panjang. Hotel ini sangat menyenangkan untuk tamu-tamunya, sering juga mengadakan pesta-pesta kecil untuk tamu yang datang ketika ada perayaan besar seperti Natal atau Tahun Baru.

Alamat: 2-5-1 Nihombashi Bakurocho, Chuo-ku, +81 3 6905 9205, khaosan-tokyo.com

 

2. YMCA Asia Youth Center

Sumber gambar: www.theguardian.com

YMCA merupakan hostel yang bisa dipilih ketika wisatawan menginap di Tokyo. YMCA memiliki kamar agak kecil, namun sebagian besar memiliki kamar mandi di dalam dan internet nirkabel. Hostel ini dikelola oleh cabang Jepang dari YMCA Korea Selatan, oleh karena itu tamu yang datang sebagian besar turis-turis dari seluruh dunia. Hostel juga memiliki banyak ruangan besar untuk konferensi atau meeting, dan seringnya sangat ramai di siang hari.

Alamat: 2-5-5 Sarugakucho, Chiyoda-ku, +81 3 3233 0611, ymcajapan.org/ayc/hotel/jp

 

3. Ryokan Sansuiso

Sumber gambar: www.theguardian.com

Penginapan ini menawarkan kamar yang sederhana dengan harga yang sangat murah, hotel ini terletak di distrik Gotanda yang sedikit jauh dari keramaian, namun hotel ini memiliki akses yang mudah dengan berbagai tempat lainnya, seperti Shibuya, Ebisu dan Roppongi. Wisatawan tidak perlu khawatir, semua kamar memiliki kasur futon dan memiliki bak mandi (Onsen) yang bisa digunakan. Ryokan tutup pada tengah malam, jadi mungkin bukan pilihan terbaik untuk mengadakan pesta atau acara malam hari. Kamar bisa dipakai untuk tiga orang dan dilengkapi dengan TV, internet nirkabel, dan juga AC.

Alamat: 2-9-5 Higashi Gotanda, Shinagawa-ku, Gotanda, +81 3 3441 7475, sansuiso.net

 

4. Sunroute Plaza

Sumber gambar: www.theguardian.com

Sunroute Plaza merupakan hotel paling populer di Tokyo bagi wisatawan yang datang untuk liburan. Lokasi hotel terletak di pusat kota Shinjuku, tempat yang sempurna bagi wisatawan untuk menikmati kehidupan metropolitan Tokyo. Ada banyak restoran-restoran di sekitar hotel seperti Izakaya atau kedai-kedai makanan yang berjajar di sepanjang jalan. Setiap kamar di hotel ini memiliki akses internet, serta Wi-Fi yang tersedia di lobi.

Alamat: 2-3-1 Yoyogi, Shibuya-ku, Shinjuku, +81 3 3375 3211, hotelsunrouteplazashinjuku.jp

 

5. Kimi Ryokan

Sumber gambar: www.theguardian.com

Penginapan ini sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang menginap di Tokyo. Penginapan dengan faya Ryokan ini sangat membantu wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Jepang, mulai dari menyediakan seluruh kebutuhan di penginapan hingga membantu mengatur tur atau memberikan informasi-informasi mengenai wisata budaya. Kimi Ryokan menawarkan ruang-ruang kamar yang nyaman dan cocok untuk liburan keluarga. Kamar paling kecil bisa memuat empat orang,s edangkan yang paling besar bisa memuah hingga delapan orang. Staf penginapan ini sangat ramah dan sering memberikan informasi-informasi penting mengenai wisata di Jepang.

Alamat: 36-8-2 Ikebukuro, Toshima-ku, +81 3 3971 3766, kimiryokan.jp

 

6. Tokyu Stay Shibuya

Sumber gambar: www.theguardian.com

Hotel ini terletak di sudut kota yang sedikit jauh dari keramaian dan menawarkan fasilitas sederhana bagi para tamu, Tokyu Stay Shibuya lebih cocok untuk perjalanan bisnis daripada tempat menginap bagi wisatawan, namun harga yang ditawarkan masih terjangkau dengan akses internet, kamar yang dilengkapi dengan dapur kecil termasuk wastafel, lemari es dan microwave, hingga mesin cuci atau pengering. Bagi wisatawan yang menginap di hotel selama lebih dari enam hari, kamar dibersihkan seminggu sekali. Seringkali hotel di Shibuya ini penuh, namun Tokyu Stay juga bisa ditemukan di seluruh kota lainnya, semua hotelnya hampir selalu dekat dengan stasiun kereta api.

Alamat: 8-14 Shinsencho, Shibuya-ku, +81 3 3477 1091, tokyustay.co.jp/e/hotel/SIB

 

7. Hotel Hoteiya

Sumber gambar: www.theguardian.com

Hotel Hoteiya merupakan salah satu hotel termurah di Tokyo. Dekorasi di dalam kamar memang minimal, tetapi tersedia TV satelit dan Wi-Fi di semua lantai, serta ada laundry yang bisa digunakan. Terletak di wilayah Taito, Hoteiya adalah tempat yang cocok untuk menginap bagi wisatawan yang ingin melihat daerah Shitamachi (pusat kota Tokyo). Wisatawan diharapkan membawa handuk dan sikat gigi dari rumah. Hotel ini cocok bagi wisatawan dengan budget yang terbatas.

Alamat: 1-23-9 Nihonzutsumi, Taito-ku, +81 3 3875 5912, spocom.net/pc/hoteiya_e.shtml

 

Berbagai pilihan hotel bisa disesuaikan dengan budget masing-masing wisatawan. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Jepang yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapat kan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!