Tips
5 Cara Murah Nonton Summer Sonic 2017
2017-06-15 02:13:12
HIS Travel

Jepang punya cara seru buat bikin musim panas jadi meriah. Summer Sonic salah satunya. Festival musik ini rock tahunan ini digelar sejak 2000 di Chiba (Tokyo) dan Osaka. Udah banyak musisi papan atas dunia yang ngejajal panggung Summer Sonic. Tahun lalu,musisi internasional seperti Radiohead, Fergie, Weezer, Alesso, Charlie Puth, dan Flo Rida hingga band lokal kayak Babymetal, Metafive, dan Acid Black Cherry berhasil bikin lebih dari 50.000 pengunjung menggila.

Enggak mau kalah “panas” dibanding tahun lalu, Summer Sonic 2017 bakal digelar 19—20 Agustus mendatang. Nama-nama kayak Calvin Harris, Foo Fighters, Black Eyed Peas, R3hab, dan masih banyak lagi didaulat buat bikin musim panas tahun ini. Lo bisa lihat line up lengkapnya di sini.

Pasti, dong, lo mau nonton dan ikut berpesta bareng mereka di Negeri Sakura? Kebetulan, nih, Viki juga mau berangkat. Enggak ada alasan buat ngelewatin keriaan ini, loh. Yah, mungkin yang bikin lo ragu adalah dompet lo yang kering. Buang keraguan lo sekarang juga. Soalnya, Viki bakal kasih kiat-kiat berangkat ke Jepang dan nonton Summer Sonic yang murah meriah. Ingat, murah belum tentu mudah. Jadi, simak baik-baik, ya!

1.    Ngumpet di Bagasi Pesawat

image source : http://dreamers.com/

Isi dompet boleh sekarat, tapi nyali jangan sampai berkarat. Nah, kebesaran nyali lo jadi modal besar dalam poin ini. Soalnya, lo mesti pintar-pintar nyelinap ke bagasi pesawat. Mungkin awalnya lo pura-pura jadi porter. Pas masukin barang ke bagasi, pastiin enggak ada orang yang ngelihat lo nyelinap. Kalau bisa, lo udah nyiapin koper besar sebagai tempat persembunyian lo.

Lo harus selalu waspada. Kalau ketahuan, bisa aja lo langsung dideportasi. Udah masuknya ribet, keluarnya juga enggak kalah bikin deg-degan. Opsi ini memang buat lo yang doyan cari perkara, sih. Bisa dibilang, tingkat kesulitannya tinggi. Pokoknya, kalau lo bukan Hokage, agak-agak enggak disaranin pakai cara ini.

2.    Nyamar Jadi Awak Pesawat

image source : http://anekatop10.com/

Lo mesti punya bakat akting lebih buat ini. Yah, macam karakter Frank Abagnale Jr. dalam film Catch Me if You Can, deh. Kalau punya teman pramugara, coba aja lo pinjam seragamnya. Kalau enggak punya, ya, coba aja cari kenalan. Tawarin aja, mau enggak dia lo gantiin dulu? Nah, lo harus perhatiin kalau lo bakal “bertugas” di pesawat yang memang tujuannya ke Jepang. Jangan sampai lo nyasar di Zimbabwe.

Cara ini juga bisa dibilang riskan banget. Kalau ketahuan, bukan lo aja yang kena sanksi, tapi teman lo juga. Jadi, lo harus berpenampilan dan berperilaku selayaknya awak pesawat. Lo mesti punya tampilan fisik yang sesuai sama standar pramugara. Mulai dari berat badan, tinggi badan, panjang lengan, bentuk dan panjang kuku, gaya rambut, sampai panjang kumis, lo harus siasatin semuanya. Terus, jangan sampai grogi. Akting lo harus benar-benar meyakinkan. Lo juga harus tahu tata tertib penerbangan. Minimal, lo hafal urutan demonstrasi keselamatanyang diperagain ke penumpang sebelum terbang.

3.    Cari Pacar Orang Kaya

image source : http://www.thebathtubdiva.com/

Poin ini cocok banget buat lo yang pintar memikat hati cewek-cewek. Kalau kenalan sama cewek, tanyain aja: punya pohon duit di rumah, enggak? Kalau ngangguk-ngangguk, berarti dia cewek yang pas buat lo pacarin. Selama proses PDKT, lo bisa “teror” dia dengan cerita-cerita manis soal Summer Sonickayak cerita Viki yang satu ini. Niscaya, dia bakal terpukau sama antusiasme lo dan bersedia jadi sponsor perjalanan kalian. 

Mungkin di kepala lo terlintas pikiran, “Cowok apaan dibayarin cewek?” Udah, enggak perlu seksis begitu. Toh, memang nyatanya lo enggak semampu dia dalam hal finansial. Lagipula, ini, ‘kan, sifatnya sementara. Kali aja dia malah kagum sama sifat lo yang apa adanya. Ditambah, nonton Summer Sonic berduaan. Itu bakal jadi pengalaman yang enggak bakal lo lupa seumur hidup (meskipun belum tentu hubungan lo selama itu).

4.    Deketin Orang Jepang yang Tinggaldi Indonesia

image source : https://allabout-japan.com/

Kalau lo di Jakarta, sempat-sempatin, deh, main ke daerah Little Tokyo di Melawai, Sudirman Citywalk, atau Plaza Senayan. Banyak banget imigran Jepang di sana. Coba aja lo kenalan dan ajak ngobrol. Lo enggak perlu repot-repot ambil les bahasa Jepang dulu. Soalnya, banyak dari mereka fasih bahasa Indonesia. Nah, lo harus bisa ngejalin pertemanan yang akrab. Lo ajak keliling-keliling kota buat ngenalin hal-hal yang Indonesia banget, kayak makanan, kesenian, dan kebiasaan. Kalau udah dekat, bujuk dia buat pulang pas acara Summer Sonic. Terus, lo minta diajak, deh. Bilang aja “misi pertukaran budaya” alias lo juga mau tahu hal-hal yang Jepang banget. Syukur-syukur kalau dia bersedia jadi pemandu lo di Jepang.

Kayak poin nomor 3, lo harus bisa lupain dulu yang namanya harga diri. Harga diri bisa dicari, tapi kesempatan buat nonton Summer Sonic 2017 enggak bakal ada dua kali. Akan tetapi, lo juga harus pandai bersilat lidah. Lo mesti bisa mengemas ambisi lo dengan apik. Kalau terang-terangan minta dibayarin, lo malah bikin jelek nama Indonesia di mata mereka.

5.    Cek Paket Summer Sonic di H.I.S. Travel Indonesia

Enggak mau ngambil risiko? Punya rasa malu yang gedenya ngelebihin nilai ujian atau IPK? Atau, sungkan buat buang harga diri? Yah, udah. Kalau enggak mau ribet-ribet kayak empat cara di atas, mending lo cek penawaran dari H.I.S. Travel. Ini baru cara yang benar-benar murah dan mudah.

Ada tiga paket yang disesuaiin sama bujet dan kebutuhan lo.Ketiganya menggunakan layanan maskapai All Nippon Airways dengan jadwal 17 (berangkat) dan 21 Agustus (pulang) serta tentu aja, tiket masuk dua hari Summer Sonic 2017. Buat lo yang memang enggak mau basa-basi dan cuma mau nonton atau lebih milih jalan-jalan sendiri, paket Basic bisa jadi pilihan tepat. Kalau belum punya rencana mau nginap di mana, paket Deluxe bakal nawarin kenyamanan Airport Hotel by Cherry Tomato. Paket ketiga, paket Exclusive, bakal ngebawa lo jalan-jalan di Asakusa, Imperial Palace, Ginza, dan Odaiba. Seru, ‘kan? Detailnya bisa lo lihat sendiri di tautan ini >Cek link ini<.

Selain enggak berisiko, lo bisa tenang. Enggak perlu mikirin lagi bagaimana caranya pulang lagi ke Indonesia. Semua udah dijamin sama H.I.S. Travel. Mungkin yang mesti lo siapin cuma satu, yaitu teman-teman buat berangkat bareng dan ngerayain musim panas yang meriah di Summer Sonic 2017.

***

Bagaimana? Udah enggak ada alasan lagi buat enggak terlibat keseruan Summer Sonic 2017. Jadi, dari lima cara di atas, mana yang bakal lo pilih? Kayaknya udah jelas, ya, mana cara yang benar-benar murah, mudah, dan nyaman.

Top Image Source : http://www.tokyoweekender.com/

Article Source : https://www.kincir.com/