Tips
Liburan ke Hokkaido? Ini Dia 10 Hal yang Harus Dilakukan
2017-10-11 08:39:33
HIS Travel

Hokkaido merupakan pulau paling utara Jepang yang menyimpan wisata menakjubkan mulai dari tempat-tempat terbaik hingga makanan-makanan paling lezat. Panorama yang menawan membuat Hokkaido selalu menjadi destinasi populer wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Nah, apa saja hal-hal yang menarik dilakukan saat liburan ke Hokkaido? Berikut ulasannya!

 

1. Menikmati Wisata Modern Kota Sapporo

Sumber gambar: blog.gaijin.com

Sapporo adalah pusat ekonomi, budaya, dan politik. Ada banyak hal menarik yang bisa wisatawan temukan di sini, jalanan yang rapi, ragam bunga di Taman odori, festival salju Sapporo yang digelar tiap tahun pada bulan Februari dengan pengunjung yang paling banyak, Clock Tower Building atau menara jam yang menjadi satu dengan museum yang berisi sejarah dari kota tersebut, sampai dengan Jozankei Spa yang merupakan resort sumber mata air panas yang terkenal dan berada tak jauh dari Sapporo.

 

2. Menikmati Panorama Menawan di Hakodate

Sumber gambar: www.tsunagujapan.com

Hakodate adalah kota pelabuhan yang terkenal dengan pemandangan malam cantik. Wisatawan bisa menyaksikan Gunung Hakodate serta benteng Goryokaku yang terkenal dengan bentuk bintangnya sebagai destinasi utama. Satu hal lagi yang tidak boleh wisatawan lewatkan di Hakodate, yaitu mengunjungi pasar pagi dengan toko-toko kecilnya, pelanggan yang datang begitu ramai, serta sayuran dan ikan yang dijual sangat segar menjadi pemandangan yang begitu menawan.

 

3. Membelah Es di Mombetsu        

Sumber gambar: www.tsunagujapan.com

Letak kota yang satu ini adalah di subprefektur Okhost, Hokkaido. Bila wisatawan menempuh perjalanan dari Sapporo, jaraknya kurang lebih 270 kilometer. Beberapa yang menarik dari Monbetsu adalah adanya anjing laut yang bisa dilihat secara langsung di Okhost Tokkari Center, menyaksikan drift ice di Laut Okhost, sampai naik kapal Garinko yang merupakan kapal penghancur es.

 

4. Bertemu Satwa Liar di Kushiro

Sumber gambar: japantimeline.jp

Ini adalah sebuah kota yang lokasinya di Subprefektur Kushiro, Hokkaido dan merupakan kota paling besar di Hokkaido Timur. Wisatawan bisa menempuh perjalanan dengan Shinkansen dari Sapporo ke Kushiro, waktu yang ditempuh kurang lebih 4 jam. Daya tarik dari lokasi ini adalah alam yang masih alami dan asri dengan danau begitu bening. Tanah Rawa Kushiro adalah destinasi wisata populer di sana yang juga habitat untuk satwa liar. Satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat berkunjung adalah berkano di Sungai Kushiro yang berliku melewati tanah rawa.

 

5. Menyaksikan Iluminasi Menakjubkan di Otaru

Sumber gambar: www.tsunagujapan.com

Pembangunan Kanal Otaru ini selesai pada tahun 1923. Paling tepat menikmati keindahan Otaru dengan berjalan kaki di malam hari, iluminasi bertebaran di mana-mana sepanjang musim dingin menjelang hari Natal. Di sini dapat wisatawan bisa juga melihat kereta api warisan yang memiliki nilai sejarah dan berpengaruh bagi perkembangan Otaru.

 

6. Melihat Pahatan Es di Sapporo Snow Festival

Sumber gambar: www.tsunagujapan.com

Ketika berkunjung ke Sapporo, sebuah kota yang terkenal di Hokkaido, wisatawan bisa melihat Sapporo Snow Festival. Inilah acara musim dingin paling besar di Jepang dan banyak menarik pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Wisatawan akan disuguhi aksi sebuah winter dreamland yang berisi salju dan patung es. Wisatawan bisa melihat langsung di Taman Odori serta sepanjang jalan utama Susukino.

 

7. Mengunjungi Situs Warisan Dunia di Shiretoko National Park

Sumber gambar: www.tsunagujapan.com

Selanjutnya adalah Shiretoko National Park yang lokasinya ada di Timur Hokkaido (Shiretoko Peninsula). Daerah yang memiliki 5 buah danau dengan masing-masing danau punya keindahan tersendiri, bermacam air terjun, sampai dengan atraksi drift ice. Perlu diketahui bahwa Shiretoko National Park adalah satu-satunya taman nasional di Hokkaido yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO dan menjadi salah satu kebanggaan untuk warga Jepang.

 

8. Mengabadikan Momen Terbaik di Furano Park

Sumber gambar: www.tsunagujapan.com

Banyak hal menarik dan indah yang dapat wisatawan saksikan di Furano Park saat musim semi tiba. Di antaranya adalah salju yang meleleh dan memenuhi danau di dekat lokasi, tumbuh tanaman baru (sakura gunung, bunga magnolia kobushi, sampai dengan rhododendron), ditemani suara burung-burung  akan menjadi pengalaman liburan yang paling berkesan.

 

9. Mencoba Mengunjungi Onsen di Noboribetsu

Sumber gambar: www.tsunagujapan.com

Noboribetsu masuk ke dalam bagian dari Shikotsu-Toya National Park. Untuk menuju Noboribetsu Bear Park wisatawan bisa naik kereta gantung selama kurang lebih 5 menit. Dan pemandangan lain selain beruang cokelat yang bisa wisatawan saksikan adalah Kaldera Lake Kuttara dan Noboribetsu Hot Spring Village.

 

10. Menyaksikan Hamparan Bunga Matahari di Himawari No Sato

Selanjutnya ada Himawari No Sato atau Sunflower Field. Ini adalah hamparan taman bunga matahari yang membentang luas seperti karpet kuning terang, yang berlokasi di Hokuryu-Cho. Ketika musim panas bunga-bunga matahari akan bermekaran. Waktu tepat untuk berkunjung antara pertengahan Juli sampai dengan Agustus.

 

Itulah hal-hal yang harus dilakukan saat wisatawan berkunjung ke Hokkaido bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Jepang yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapat kan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!