Denpsr_Bannr

Denpasar


Denpasar merupakan sebuah kota di Pulau Bali, Indonesia. Denpasar terkenal sebagai daerah yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan tinggi di Provinsi Bali. Denpasar merupakan bagian dari Kerajaan Badung, sebuah kerajaan yang pernah berdiri sejak abad ke-19 dan berdasarkan keputusan Menteri dalam Negeri Denpasar juga ditetapkan sebagai ibu kota bagi Provinsi Bali yang berkedudukan di Singaraja. Kota Denpasar juga merupakan kota yang suka dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.
Denpasar

Tempat – Tempat Wisata di Denpasar

Bali Art Center


Bali Art Center merupakan kompleks bangunan budaya dengan arsitektur tradisional terbaik khas Bali yang terletak di Jalan Nusa Indah Denpasar, Bali. Bali Art Center didirikan oleh Gubernur Bali yang pertama yaitu Ida Bagus Mantra. Bali Art Center menjadi tempat diselenggarakannya acara pergelaran kesenian Bali.
Bali-Art-Center

Jagatnata Temple


Jagatnata Temple merupakan pura terbesar yang berada di tengah kota Denpasar yang ditujukan untuk Ida Sang Hyat Widhi (Tuhan Yang Maha Esa) Pura ini terbuat dari batu marmer putih dan beragam seni pahat yang terinspirasi dari beragam cerita rakyat. Pada setiap bulan purnama dan bulan mati, Masyarakat setempat selalu mengikuti upacara besar dan bersembahyang di Pura ini (Jagatnata Temple).
Jagatnata-Temple

Monumen Bajra Sandhi (Manumen Perjuangan Rakyat Bali)


Monumen Bajra Sandhi merupakan Monumen yang dibangun untuk mengenang dan mengagumi perjuangan masyarakat Bali dari waktu ke waktu. Monumen ini terletak di depan Kantor Gubernur Bali di Renon, Denpasar. Secara keseluruhan area monumen Bajra Sandhi berbentuk persegi panjang dengan penerapan Tri Mandala, yang terdiri atas 3 Tri Mandala yaitu Utama Mandala yaitu bangunan utama yang berada di tengah Monumen, Madya Mandala yaitu sebuah halaman yang mengelilingi Utama Mandala, dan Nista Mandala yaitu pelataran luar yang berada disekitar Madya Mandala.
Monumen-Bajra-Sandhi-Manumen-Perjuangan-Rakyat-Bali

Pantai Kuta


Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang paling populer di Denpasar, Bali karena berbagai peluang yang menyajikan untuk wisatawan yang berkunjung kemari. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di Pantai Kuta misalnya dengan bersantai-santai, Olahraga, berfoto-foto ditepi pantai, dan surfing untuk menguji adrenalin di pantai Kuta ini.
Pantai-Kuta

Pasar Seni Kumbasari


Pasar Seni Kumbasari sebelumnya disebut dengan Peken Payuk (pasar pot) yang menjual barang-barang dari gerabah, cubek (piring dari tanah), paso (ember dari tanah), caratan (kendi air dari tanah), dan lain sebagainya. Semua item yang dijual merupakan peralatan dapur dan juga barang-barang untuk upacara yang biasa digunakan oleh masyarakat Bali.
Pasar-Kumbasari

Joger


Joger Bali dikenal sebagai pabrik kata-kata yang berlokasi di kawasan jalan raya Kuta. Outlet ini menjual berbagai macam T-shirt, souvenir (mug, gantungan kunci, jam, dan lain sebagainya). Joger Bali merupakan satu – satunya tempat di Indonesia yang menjual jam terbalik dan ciri khas oleh – oleh Joger Bali.
Joger-Outlet.

Krisna


Krisna merupakan salah satu outlet yang menjual koleksi souvenir, T-shirt dengan berbagai motif, makanan khas Bali terlengkap. Fasilitas lainnya yang dimiliki Krisna adalah ruang belanja yang sangat nyaman, food court, refresh area dan lain-lain.
Krisna
Makanan Populer di Denpasar

Ayam Betutu Khas Gilimanuk


Ayam Betutu Khas Gilimanuk merupakan ayam olahan khas Bali dengan bumbu sangat khas. Ayam yang diproses dengan segala macam bumbu,rempah-rempah khas Bali, ayam yang sudah dibumbui lalu dibungkus dengan daun pisang dikukus dan terakhirnya di panggang.
Ayam-Betutu-Khas-Gilimanuk

Nasi Jinggo


Nasi Jinggo merupakan salah satu ikon kuliner khas Bali. Nasi jinggo pertama kali muncul sekitar tahun 1990. Nasi Jinggo hampir mirip dengan sego kucing yang terkenal di Solo dan Jogja, tetapi nasinya lebih banyak. Nasi Jinggo bisa ditemukan pada tengah malam di sebagian ruas jalan yang ada di Denpasar.
Nasi-Jinggo

Rujak Kuah Pindang


Rujak Kuah Pindang merupakan makanan khas Bali, salah satu penjual Rujak Kuah Pindang di Jalan Bukit Tunggal, Denpasar. Rujak Kuah Pindang berisikan banyak buah-buahan yang dirajang seperti mangga muda, nanas, jambu air, bengkuang, dan mentimun kemudian buah-buahan tersebut disiram dengan kuah yang berasal dari ikan pindang yang dicampurkan dengan gerusan cabai dan terasi. Rujak Kuah Pindang banyak disukai oleh wisatawan dari luar Pulau Bali.
Rujak-Kuah-Pindang

Krupuk Klejat


Krupuk Klejat merupakan makanan camilan khas Denpasar, Bali yang terbuat dari siput atau kerang laut. Proses pembuatannya dengan mengeringkan siput atau kerang laut dan ditaburi garam dan digoreng.
Krupuk-Klejat