Darwin-banner

Hobart

Hobart sebagai ibu kota negara bagian Tasmania merupakan kota tertua setelah Sydney dan New South Wales, sekaligus kota terbesar ke-12 di Australia. Hobart merupakan pusat finansial dan pemerintahan Tasmania. Kota yang terletak di muara Sungai Derwent di bagian tenggara Tasmania ini memiliki budaya dan panorama yang layak untuk dikunjungi.
 Darwin

Tempat – Tempat Wisata di Hobart

Tasmanian Museum and Art Gallery

Tasmanian Museum and Art Gallery yang didirikan pada tahun 1843 merupakan museum dengan bangunan abad 19 yang memiliki berbagai koleksi mengenai sejarah Australia.
 Tasmanian Museum and Art Gallery

Battery Point

Battery Point merupakan salah satu kawasan tertua dan bersejarah yang merupakan lokasi yang tepat untuk melihat berbagai bangunan unik bergaya abad 19 di kota Hobart. Battery Point mempertahankan pesona laut alaminya juga menjadi salah satu alasan banyaknya wisatawan yang datang ke tempat ini.
 Battery Point

Salamanca Place

Salamanca Place merupakan salah satu tujuan wisata di Pulau Tasmania, tepatnya di kota Hobart yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kawasan ini berada di Sullivans Cove. Kawasan ini menawarkan wisata budaya, sejarah, kuliner, seni hingga pusat perbelanjaan. Semua kegiatan wisata menyatu di Salamanca Place. Pada hari sabtu pukul 08.00 hingga pukul 15.00 waktu setempat, digelar Salamanca Market yang selalu dipadati oleh para wisatawan.
 Salamanca Place

Mount Wellington

Mount Wellington merupakan kawasan wisata untuk dapat melihat langsung panorama alam Hobart, BUry Island, South Arm dan Tasman Peninsula dari pusat observasi alam di puncak Mount Wellington. Untuk menuju ke kaki Mount Wellington hanya dibutuhkan 10 menit berkendara. Untuk mendaki dapat memilih berjalan kaki jarak pendek, lintas alam jarak jauh, naik sepeda gunung atau menyusuri hingga puncak 1300 meter berbatu sub-alpine dan mendapat kepuasan dengan pemandangan menakjubkan pemandangan sekitar.
 Mount Wellington

Richmond Bridge

Richmond Bridge merupakan jembatan tertua di Australia dan berdiri di dalam sel penjara tua, yang berada di desa Richmond yang kaya akan sejarah. Untuk menuju ke desa ini hanya dibutuhkan waktu 30 menit berkendara ke arah timur laut Hobart.
 Richmond Bridge

Coal River Valley

Coal River Valley merupakan tempat wisata yang cocok untuk menikmati anggur klasik di berbagai tempat pencicipan dan juga merupakan tempat pembuatan anggur. Coal River Valley dapat dicapai dengan berkendara jarak dekat dari Hobart.
 Coal River Valley

Port Arthur

Port Arthur yang berada di daratan yang terpisah dari Tasmania oleh sebidang dataran sempit dn dikelilingi oleh laut yang penuh hiu, dijuluki sebagai ‘penjara yang tak mungkin dibobol’. Meskipun penjara ini sudah tidak digunakan, namun penjara dengan arsitektur abad ke-19 ini tidak kehilangan pesonanya dan menarik banyak wisatawan untuk datang ke tempat ini.
 Port Arthur

Peppermint Bay

Peppermint Bay merupakan objek wisata yang cocok bagi para wisatawan yang ingin merasakan berwisata yang berkelas. Di tempat ini wisatawan dapat menyusuri teluk Peppermint menggunakan kapal pesiar.
 Mitchell Street

Penitentiary Chapel

Penitentiary Chapel yang berdiri sejak tahun 1830 merupakan salah satu bangungan bersejarah yang ada di Hobart. Penitentiary Chapel juga digunakan sebagai tempat eksekusi mati para narapidana yang justru memberi nilai tambah bagi wisatawan yang ingin melakukan wisata perburuan hantu.
 Penitentiary Chapel

Cascade Brewery

Cascade Brewery merupkan tempat pembuatan bir tertua yang ada di Australia. Cascade Brewery dibangun pada tahun 1824 oleh Peter Degraves. Cascade Brewery berada di antara kaki bukit gunung wellington membuat tempat ini terlihat semakin indah.
 Cascade Brewery
Makanan Populer di Hobart

Deep Mozzarella

Deep Mozarella adalah menu jajanan khas Australia yang terbuat dari bahan keju mozarella yang dibalut dengan menggunakan tepung yang kemudian digoreng dan disajikan dengan menggunakan saus khusus salad pilihan. Deep Mozarella mudah ditemui di setiap tempat jajanan makanan di Australia
 Deep Mozzarella

Lamington

Kue Lamington merupakan sponge cakes berukuran kecil berbentuk kotak yang dilapisi coklat dan kelapa halus di bagian luarnya. Kue ini sangatlah lezat dan merupakan cemilan yang sangat populer di Australia.
 Lamington