Darwin-banner

Darwin

Darwin merupakan ibu kota negara bagian Australia Utara. Lokasi kota Darwin yang cukup strategis karena diapit oleh Frances Bay di sebelah timur dan Cullen Bay di sebelah barat. Letaknya yang cukup dekat dengan wilayah Asia Tenggara menyebabkan kota ini memiliki peran yang sangat penting sebagai pintu gerbang menuju Asia. Suasana di kota Darwin sangat menyenangkan dan meriah karena kota ini mengadakan banyak festival.
 Darwin

Tempat – Tempat Wisata di Darwin

Mitchell Street

Mitchell Street merupakan salah satu kawasan wisata di kota Darwin. Kawasan ini marupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan, khususnya mulai hari juman malam hingga minggu malam. Meskipun Mitchell Street merupakan kawasan modern, penduduk asli Australia, orang-orang Aborigin dapat dengan mudah dijumpai disini. Lokasi Mitchell Street yang berada di pusat kota Darwin semakin memberikan nilai di mata wisatawan.
 Mitchell Street

Crocosaurus Cove

Crocosaurus Cove merupakan tempat pertunjukan buaya air laut ganas di dalam akuarium yang besar. Crocosaurus Cove dikenal sebagai objek wisata yang memiliki koleksi buaya yang terbanyak di dunia, hingga mencapai lebih dari 200 ekor. Crocosaurus Cove tidak hanya memperlihatkan buaya dari dekat, namun juga memberikan wisatawan kesempatan untuk merasakan habitatnya.
 Crocosaurus Cove

Alexander Lake

Alexander Lake merupakan salah satu tempat populer bagi para wisatawan maupun masyarakat sekitar. Selain menikmati keindahan danau, danau ini juga tempat yang tepat untuk berpiknik dan berolahraga.
 Danau Alexander

Adelaide River

Adelaide River merupakan objek wisata untuk para wisatawan yang ingin mencari adrenaline dengan menyaksikan buaya dari dekat. Jika ingin mengunjungi objek wisata ini harap berhati-hati karena buaya yang ada di sini merupakan buaya buas yang tinggal di habitat aslinya.
 Adelaide River

Museum of Art Gallery of The Northern Territory

Museum of Art Gallery of The Northern Territory yang didirikan pada tahun 1984 merupakan ruang pamer karya seni asli Aborigin dan kepulauan Torres Strait dari seluruh pelosok negeri. Setiap tahunnya di museum ini mengadakan Aboriginal & Torres Strait Islander Art Awards untuk membantu melestarikan budaya suku penduduk asli Australia ini.
 Museum of Art Gallery of The Northern Territory

Didgeridoo Hut and Art Gallery

Didgeridoo Hut and Art Gallery merupakan sebuah pusat kerajinan alat tiup khas Aborigin yang menjadi salah satu ikon budaya Australia. di Galeri ini wisatawan tidak hanya dapat menyaksikan pameran dan pusat cendera mata Didgeridoo, namun juga dapat mempelajari cara pembuatannya langsung dari para seniman Asli Aborigin.
 Didgeridoo Hut and Art Gallery

Mindil Beach Markets

Mindil Beach Markets merupakan pasar yang letaknya berada di dekat Pantai Midil yang juga merupakan kawasan yang ramai didatangi para wisatawan. Saat terbaik menikmati lokasi ini adalah ketika matahari terbenam. Kawasan wisata ini sangat ramai pengunjung, terutama di hari Kamis dan Minggu.
 Mindil Beach Markets

East Point Military Museum

East Point Military Museum terletak tidak jauh dari pusat kota. Di museum ini para wisatawan dapat berjalan-jalan melewati bunker tempat direncanakannya strategi pertahanan Top End Australia, dan melihat video pengeboman yang membawa Perang Dunia II ke Australia.
 East Point Military Museum

Kakadu National Park

Kakadu National Park merupakan taman nasional yang terletak di Australia Utara, 171 km sebelah timur Kota Darwin. Taman Nasional Kakadu yang terdaftar sebagai warisan dunia memiliki area seluar 19.804 kilometer persegi. Taman Nasional ini besarnya mencapai ukuran negara Israel atau sekitar setengah dari ukuran negara Swiss.
 Kakadu National Park
Makanan Populer di Darwin

Beef Journey

Beer Journey merupakan masakan berbahan utama irisan daging sapi yang dimasak dengan cara digoreng terlebih dahulu baru kemudian ditumis dengan sayuran dengan tambahan kuah yang kental.
 Beef Journey

Deep Fried Mozzarella

Deep Fried Mozzarella merupakan jajanan khas Australia. Deep Fried Mozzarella terbuat dari keju mozzarella yang dibalut tepung kemudian digoreng. Rasanya sangat gurih dan lembut.
 Deep Fried Mozzarella

Salad Cream Seafood

Salad Cream Seafood merupakan makanan dimana bahan utama dari makanan ini adalah udang, ikan, cumi serta buah alpukat dan disajikan dengan saus paprika kuning yang memikat.
 Salad Cream Seafood